Consulting: Skycode Personal


Seluruh pegawai dalam perusahaan dapat menjadi bagian dari proses untuk menampilkan dan mempromosikan perusahaannya melalui info personal yang terkandung dari pegawai perusahaan yang bersangkutan. Info personal pegawai ini dapat meningkatkan citra dari pegawai yang bersangkutan dan juga dapat meningkatkan citra perusahaannya. Saat ini dengan munculnya dan perkembangan Social Media yang begitu luas, seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn, tentunya memberikan jaringan-jaringan personal yang lebih luas dan terbuka. Hal ini tentunya perlu dimanfaatkan oleh perusahaan untuk meningkatkan citra dan sosialisasi jasa dan produk perusahaan melalui citra dan relasi dari personal pegawainya tersebut.

SkycodePersonal

Informasi yang berada di internet sekarang ini tidak hanya dapat diakses melalui PC/Notebook, tetapi juga dapat diakses melalui ponsel dan juga tablet PC. Mobile Skycode dapat memberikan sarana untuk menampilkan info personal dan jaringan informasi relasinya pada layar ponsel dengan jalan membaca barcode 2D dengan kamera ponsel. Tentunya hal ini akan sangat menarik jika Barcode Skycode Personal ini diletakan para kartu nama dari pegawai-pegawai yang mempunyai relasi-relasi dengan pihak luar perusahaan cukup luas.

Mitra-mitra bisnis dari pegawai perusahaan dapat membaca kartu namanya yang sudah mempunyai Barcode Skycode Personal dengan mudah dengan kamera ponselnya untuk mengetahui informasi profil personal dari pegawai perusahaan yang bersangkutan. Profil presonal pegawai ini dipadukan dengan jaringan Social Media, seperti facebook, twitter, linkedIn dan Blog, untuk lebih membuka informasi yang lebih luas terhadap status-status dari pegawai yang bersangkutan termasuk dengan status-status dari perusahaannya sendiri.

Status personal dipadukan dengan status perusahaan akan dapat meningkatkan citra informasi berkaitan dengan produk ataupun jasa perusahaannya. Oleh karena itu, perusahaan sendiri perlu memberikan pelatihan-pelatihan terhadap pegawainya untuk dapat memadukan status-status personal dengan status-status perusahaan. Termasuk dalam hal ini adalah pengembangan Blog, karena Blog sangat erat dengan situs informasi dari Perusahaan. Sehingga penataan Blog perlu menjadi perhatian secara baik untuk dikelola antara personal dan perusahaan.

Kartu nama dengan Barcode Skycode Personalnya bersama-sama dengan info situs mobile personal dan juga dipadukan dengan social media yang ada dapat memberikan kesempatan untuk meninggkatkan citra personal dan juga citra perusahaan bersama-sama. Dan hal ini tentunya memberikan kesempatan pertumbuhan relasi dan komunikasi antara perusahaan dan pihak luar yang akan menjadi calon pelanggannya ataupun mitra bisnisnya. Dan hal ini memberikan produktifitas marketing bagi perusahaan cukup baik.

Barcode Skycode Personal tidak hanya dapat diletakan pada kartu nama, tetapi juga pada media-media lainnya yang sesuai untuk meningkatkan citra personal dan juga perusahaan bersamaan, misalkan brosur seminar yang mana ahli dari perusahaan bisa memasang Skycodenya, sehingga pihak luar dapat membaca profil ahli perusahaan dengan jelas.

Konsultansi dan implementasi “Skycode Personal” memberikan langkah-langkah penerapan yang sistematik untuk meningkatkan citra personal dan perusahaan bersamaan.

Tujuan dan Sasaran

Tujuan dan sasaran yang hendak dicapai dalam aktifitas consulting dan implementasi “Skycode Personal” adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan keterpaduan citra personal pegawai dan citra perusahaan melalui info personal
  2. Meningkatkan relasi dan komunikasi antara perusahaan dengan pihak luar yang akan menjadi pelanggannya ataupun mitra bisnisnya
  3. Meningkatkan penggunaan Social Media untuk terjadi relasi dan komunikasi personal dan perusahaan ke pihak luar
  4. Meningkatkan penggunaan Blog personal untuk berbagi perihal pengetahuan, jasa dan produk yang berkaitan dengan perusahaan

Langkah-Langkah

Di bawah ini adalah langkah-langkah consulting dan implementasi “Skycode Personal” :

  1. Memilih pegawai-pegawai perusahaan yang akan dikembangkan Skycode Personalnya
  2. Menyusun info profil personal untuk Skycode Personal untuk masing-masing pegawai perusahaan yang dipilih
  3. Memberikan pelatihan/workshop penggunaan Social Media untuk peningkatan citra personal dan citra perusahaan
  4. Memberikan pelatihan/workshop pengembangan Blog personal untuk berbagi pengetahuan, jasa dan produk yang berkaitan dengan perusahaan
  5. Merancang media-media Skycode Personal sebagai sarana peningkatan citra personal dan perusahaan

Penutup

Jika ada perusahaan tertarik terhadap jasa kami untuk consulting dan implementasi ‘Knowledge Management berbasis Aset Perusahaan’, silahkan kontak kami.

Terimakasih

Sumber : http://multiforma.co.id/skycode-personal-analysis-and-development/

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s